Kejadian ini sebenarnya dimulai waktu kemarin, waktu gw mau menjalani rutinitas di sore hari. Karena cuaca sudah sangat mendukung untuk jalan-jalan dgn sepeda jadinya gw siap2 prepare bwt sepedaan. Tempat yang dituju selalu sama yaitu KOLAM RENANG…..

Teryata eh ternyata, waktu buka pintu garasi… Papa baru pulang dari kantor… Trus langsung mengabarkan berita terhangat hari ini. “Dek, di sebelah Fakultas Hukum ad yang berantem”.

berhubung gw pernah  kira2 9 tahun jadi anak bungsu, jdiny sampe skrg masih dpangil adek sm org rumah.

Perasaan mulai tergaket-kaget, soalny kejadian itu kemungkinan terjadi di rute jalan gw. NAH LO!

Akhirny gw tetap memberanikan diri aj jalan sore itu… Pas sampe di bundaran UNTAN, kelihatan tuh ad asap hitam ngepul-ngepul …

Rada serem juga sih, tapi berhubung ud banyak aparat yang bertugas di sekitar TKP, jadiny g terlalu ambil pusing…

Akhirny perjalanan sore itu tetap berjalan seperti biasanya. Abis gw berenang, langsung pulang kerumah, tetap dengan sepeda..🙂

Nah, hari ini pagi-pagi gw ud punya jadwal ngampus… Jam 8 teng! Sebagai mahasiswa yang taat dengan peraturan, jadinya dateng tepat jam 8 pagi dan langsung duduk di kelas…

halah.. padahal berangkatny aj yang keawalan.. biasany juga telat dikit😀

Ternyata, dosen masih belom hadir di kelas. Ehhhh ternyata yang laen lgi pd crita ttg kejadian sore itu. Datanglah satu orang yang bawa koran…

A : Nih, koran kejadian kmaren

B : Yah, ngapain baca koran. Aku nonton kmaren….

Sebagai orang yang belom sempet nyetel TV atau pun baca koran pagi tadi, spontan dong gw nanya…

Gw : Critanya gmn sih kmaren itu??

A : Ooohh… itu kmaren yang ribut Mahasiswa Teknik bakar-bakar di FISIPOL

Gw : Kok bs gtu sih? Emangny gr2 ap?

B : Sbnarny kejadianny ud lama… Cuma baru kmaren balas dendamnya…

Gw : Ohhh gitu….

Ini kebetulan ada ketemu gambar kejadiannya…

Courtesy : Media Indonesia

Hayooo kira-kira ada yang kenal g dengan yang ad di foto sini…. ???

Nah… selang beberapa waktu kemudian… dosen masuk.. kebetulan mata kuliah hari ini HUKUM INTERNASIONAL. Setelah 45 menit kira-kira perkuliahan berlangsung, Pak Dosen nyerempet ke kejadian kemarin sore.

Pak Dosen : Kalau dalam Hukum Perang Internasional, sebenarnya fasilitas umum tidak boleh dirusak-rusak. Kalau lihat film-film perang, sebenarnya mereka melanggar itu… Sama dengan kejadian kmarin sore. Tapi saya jadi ingat dengan kejadian di Makassar. Waktu ada kerusuhan antar mahasiswa, ternyata… usut punya usut.. yang jadi merusak fasilitas kampus itu bukan mahasiswa. Tapi maling motor yang dulu sempat ketahuan pihak Kampus. Jadi, sambil balas dendam, sambil ikut demo malingnya.

Mendengar pendapat yang disampaikan Pak Dosen itu, saya jadi berpikir sejenak. Kemungkinan besar itu bisa terjadi, soalnya mahasiswa kan berasal dari kalangan terpelajar. Masih g nyampe akal sehat saya kalau mahasiswa terpelajar melakukan hal serusuh itu. Siapa pun yang bikin onar … inti permasalahan sebenarnya kemungkinan cuma kesalah pahaman, tapi kita tunggu aj hasil pemeriksaan dari yang berwajib. Mudah-mudahan kebenaran bisa terungkap dengan sebenar-benarnya.

Akhirny gw tetap memberanikan diri aj jalan sore itu… Pas sampe di bundaran UNTAN, kelihatan tuh ad asap hitam ngepul-ngepul …
Comments
  1. yuliTalita says:

    kita masukin dlm agenda tahunan aja yokk sat! wkwkwk

  2. virdissa says:

    Parabet satu almamater kok yo berantem?
    -.-

  3. rain says:

    bener2 dah
    ckckckck (nottalking)

Leave a Reply

